Kamis, 22 April 2010

SHENZHEN

SHENZHEN


Shenzhen merupakan kota baru yang maju dan modern. Salah satu Propinsi dari China yang berkembang cepat. Tempat yang bisa di kunjungi di Shenzhen adalah :

1. Window Of The World


merupakan miniatur dari bangunan terkenal di dunia. Taman Window of The World terbagi menjadi 8 area yaitu :
a. The World Square
b. The Area of Asia
c. The Area of Oceania
d. The Area of Europe
e. The Area of Africa
f. The Area of America
g. The Sculpture Park, dan
h. The International Street
kita dapat berkeliling taman dengan menggunakan kereta untuk melihat2 tempat2 mana saja yang akan kita kunjungi kembali. Naik kereta kita membayar 20 Yuan per orang, dan kereta tersebut berhenti di beberapa tempat dan memberikan kita waktu untuk mengambil foto2.




















2. Splendid China







merupakan miniatur dari kebudayaan China yang terdiri dari berbagai macam suku dari berbagai propinsi China. Taman ini luasnya lebih besar dari Window of The World. Pada sore hari kita dapat menonton Show tentang kebudayaan China yang dikemas dengan menarik (lagu dan tari)di dalam ruangan (yang menceritakan tentang 56 suku bangsa di China Folk Culture Village) lalu dilanjutkan pada malam hari dengan menonton show di ruang terbuka yang panggungnya sangat besar (lagu, tari dan atraksi). Wahana ini sangat menarik sekali.

























3. Lo Wu Shopping Mall



Disini kita dapat belanja berbagai macam barang tiruan, khususnya tas KW2. Mall ini seperti Mangga Dua/ITC Jakarta.Tas-tas KW 1 atau KW 2 yang banyak di jual di Mangga Dua berasal dari sini. Apabila kita ingin membeli barang disini, kita harus gila-gilaan menawarnya karena mereka juga gila2an memberikan harganya. Kebanyakan pedagang di sana tidak mengerti bahasa Inggris, jadi kadangkala komunikasi kita dengan menggunakan kalkulator...hehehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar