Senin, 10 Januari 2011

TASIKMALAYA

TASIKMALAYA


Jalan-jalan ke daerah Tasikmalaya, selain terkenal dengan kerajinan khas daerahnya seperti bordir, kelom, tas anyam,dll juga terdapat tempat-tempat wisata yang indah.

DANAU SITU GEDE




Danau ini berada di daerah Mangkubumi, Tasikmalaya. Danau ini cukup luas dan pemandangannya indah, cocok untuk kita refreshing bersama keluarga. Jika ingin menikmati keindahan danau ini dapat berjalan kaki mengelilingi danau, yang memerlukan waktu +/- 1 jam. Selain itu di danau ini ada sampan-sampan tradisional yang dapat disewa untuk berkeliling.

JEMBATAN CIRAHONG
Jembatan Cirahong

Lintasan Mobil dan Motor

Sungai Citanduy
Jembatan Cirahong merupakan jalan pintas dari Cirahong (Ciamis) ke Manonjaya (Tasikmalaya). Jembatan ini dibangun pada tahun 1808-1811 pada masa pemerintahan kolonial Belanda, Herman Willem Daendeles. Jembatan ini kerangkanya terbuat dari baja yang di cat biru dan keperakan. Diatas jembatan terdapat rel kereta api yang terbuat dari besi dan susunan kayu. Di dalam lorong jembatan di bawah rel kereta, sejumlah kendaraan baik itu motor maupun mobil kecil melintas bergantian arah. Dibawahnya mengalir sungai Citanduy. Baja yg bersilang membentuk semacam lorong sepanjang 200 m dan tinggi sekitar 6 m, dan menyisakan ruang selebar +/- 2 m di dalamnya.


RAJAPOLAH


Pertokoan Rajapolah




Merupakan tempat yang menjual berbagai macam kerajinan yang di buat di Tasimalaya. Tempat ini wajib di datangi untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga maupun kerabat. Disini harga juga masih bisa ditawar.


LIWET PAK ASEP STOBERI





Nasi Liwet

Jus Stroberi

Pulang dari Tasikmalaya ke arah Bandung, di daeah Nagrek (sebelum tanjakan nagrek) ada sebuah rumah makan yang sangat asri. Rumah makan ini bernuansa Bali dan Sunda. Di sini selain mengenyangkan perut kita, anak-anak juga dapat bermain di area bawah restaurant. Anak-anak dapat bermain perosotan maupun ayunan, selain itu ada menunggang kuda, flaying fox, membuat kramik, naik canoe dengan biaya yang cukup murah. Tempat ini juga bagus untuk berfoto-foto bagi yang suka foto. Makanan khas restaurant ini adalah Paket Nasi Liwet dan Jus Stroberi Original. Harganya tidak terlalu mahal dan rasanya pas dilidah kita. Restaurant ini sangat pas banget untuk keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar