Senin, 10 Januari 2011

THAILAND

THAILAND

Kali ini jalan-jalan ke Negara yang terkenal dengan atraksi gajahnya yaitu Thailand. Selain jalan-jalan di kota Bangkok, saya juga jalan-jalan ke Pattaya dimana pantainya yg terkenal dan juga pertunjukkan Cabaretnya.


KOTA BANGKOK

1. SUVARNABHUMI AIRPORT



Sampai di Suvarnabhumi Airport, selain naik taxi sekarang sdh ada Suvarnabhumi Airport Express yang dapat kita gunakan untuk transportasi ke kota. Jika memilih naik Suvarnabhumi Airport Express maka turun di stasiun Makkasan, setelah itu melanjutkannya dengan naik taxi ataupun naik tuk-tuk ke hotel/tempat yang dituju. Suvarnabhumi Airport Express belum lama beroperasi, baru akhir tahun 2010 dioperasikan (kira-kira bln Oktober 2010).

2. TEMPAT WISATA

WAT INTHARAWIHAN TAMPLE



Kita dapat melihat patung Budha berdiri dengan tinggi 32 m . Kuil ini berada di Wisut Kasad Road. Kuil buka setiap harinya jam 09.00 – 17.00 dan bebas biaya masuk.


GRAND PALACE











Komplek Grand Palace memiliki bangunan megah dengan berbagai hiasan yang indah dengan lapisan emas.
Open daily : 08.30 – 15.30 (kecuali hari-hari khusus upacara kerajaan.
Tiket masuk per orang : BHT 350 (+/-Rp.105.000,-) sudah termasuk tiket masuk ke Vimanmek Mansion dan Coin Pavilion.
Website : www.palaces.thai.net


WAT PHO ( TEMPLE OF THE RECLINING BUDDHA)



Berada di belakang kompleks Grand Palace. Patung Sang Buddha ini dibangun pada tahun 1832. Patung berlapis emas ini memiliki panjang 46 m dan tinggi 15 m.
Open daily : 08.00 – 17.00
Tiket masuk per orang : BHT 50 (+/-Rp.15.000,-)



SIAM OCEAN WORLD BANGKOK


Di Depan Pintu Masuk Siam Ocean World

Glass Bottom Boat

Lokasi Siam Ocean World Bangkok berada di bawah Siam Paragon Mall. Dan merupakan yang terbesar di Asia. Anak-anak akan senang berada disini karena dapat melihat berbagai jenis hewan laut sambil belajar. Di sini juga ada penangkaran hiu dan pengembangannya. Jika kita membeli tiket masuk dengan paket maka pada kegiatan :

1. Back of HouseTour : anak-anak diajak melihat ddan berkeliling penangkarannya dan mendapatkan penjelasan dari pemandu dan dapat melihat dengan jelas baby shark.

2. Glass Bottom Boat : kita diajak mengelilingi kolam yang penuh dengan ikan hiu dengan menggunakan boat. Di tengah-tengah boat terdapat kaca untuk melihat berbagai jenis ikan hiu yang berada di bawah kita. Pemandu juga menjelaskan dan memberitahu jenis ikan hiu yang saat itu kita lihat di kaca, selain itu memperlihatkan perbedaan gigi antara hiu biasa dan hammerhead shark (memperlihatkan gigi asli hiu yg sdh diawetkan).

3. Happy Fish Happy Feet : setelah berputar-putar kita bisa relax dulu sambil kaki kita berendam di whirpool yg ada ikannya. Ikan-ikan kecil itu membersihkan kulit kaki kita.

4. Selain itu ada berbagai macam atraksi yang dapat kita lihat. Untuk jam-jam atraksi tersebut dapat kita lihat di pintu masuk jadwalnya.

Alamat : Siam Paragon Mall B1 Floor, Star Dome Zone (escalator next to Food Courd).
Open Daily : 10.00 am – 9.00 pm
Untuk tiket masuknya :
1. Biasa :
a. Dewasa : BHT 900 (sekitar +/-Rp.270.000,-)
b. Anak-anak : BHt 700 (sekitar +/-Rp.210.000,-)
2. Paket dengan beberapa kegiatan (Glass Bottom Boat, Back of House Tour, Happy Fish Happy Feet, juga dapat pepsi dan popcorn)
a. Dewasa : BHT 990 (sekitar +/-Rp.300.000,-)
b. Anak-anak : BHt 790 (sekitar +/-Rp.240.000,-)


3. TEMPAT BERBELANJA

CHATUCHAK WEKEND MARKET


Pasar ini adanya hanya di akhir pekan saja. Disini berbagai macam barang bisa kita dapatkan dengan harga yang murah. Dari pakaian, tas, makanan, souvenir hingga binatang peliharaan bisa di dapat disini. Pasar ini sangat luas dan untuk jenis barang yg dijual ada area-areanya tersendiri. Kalau datang kesini harus menyediakan waktu yang cukup supaya kita bisa mendapatkan barang yg kita inginkan dengan harga yang murah. Tapi jangan lupa pintar-pintar juga menawar supaya dapat harga murah. Dipasar ini penjual tidak terlalu main harga. Untuk menuju pasar Chatuchak kita dapat naik kereta BTS jalur hijau turun di stasiun Mochit atau naik kereta jalur biru turun di stasiun Kamphaeng Phet. Dari semua tempat belanja yang saya datangi, Chatuchak Wekend Market adalah tempat belanja yang harganya paling murah di Bangkok.
Open Hour : 08.00 am – 6.00 pm on weekend and Fridays



DAMNOEN SADUAK FLOATING MARKET









Rumah masyarakat di sekitar floating market


Pasar ini berada di luar kota Bangkok, menempuh perjalanan +/- 1 jam dengan menggunakan mobil. Pasar terapung ini adalah pasar tradisional diatas air yang bangunan dan lingkungannya masih asli. Di pasar ini kita bisa membeli buah-buahan maupun makanan lainnya dengan harga yang murah. Untuk souvenir-souvenir yg dijual kalau kita pintar-pintar menawar akan mendapatkan dengan harga yg murah krn penjualnya memainkan harganya gila-gilaan bisa sampai dengan 5x lipatnya. Untuk naik boat kita harus membayar BHT 500 (+/- Rp.150.000,-)



PLATINUM FASHION MALL

Platinum Dashion Mall berada di Phetburi Road. Mall ini merupakan pusat grosir di kota Bangkok. Pakaian wanita, pakaian pria, pakaian anak-anak , tas maupun souvenir. Harga beli satu dengan membeli dua pastinya berbeda. Kalau kita membeli dua harganya adalah harga grosir. Disini masih kita masih bisa menawar barang yg ingin kita beli tapi tidak terlalu jauh turunnya karena penjualnya tidak main harga disini. Karena disini merupakan pusat grosir, maka semakin banyak jumlah yg kita beli maka harga bisa semakin murah. Selain itu grosir disini tidak seperti di Jakarta harus 1 model dan 1 seri warna , disini kita bisa membeli berbagai model maupun warnanya. Mall ini seperti Pasar Pagi Mangga Dua di Jakarta.
Alamat : Petchaburi Road, Ratchathevee, Bangkok 10400
Open daily : 09.00 – 20.00
Website : www.platinumfashionmall.com


MBK CENTER (MAH BOON KRONG)

Lokasi MBK Center berada di 444 Payathai Road, Patumwan, Bangkok. Lokasi di perempatan lampu merah dekat Siam Paragon atau kalau menggunakan kereta dapat turun di Stasiun Siam dan keluar melalui jembatan yg langsung ke MBK Center.
Open : everyday 10.00 am – 10.00 pm


4. TEMPAT MAKANKHINLOM CHOM SA PHAN RESTAURANT

Rama 8 Bridge

Restaurant

Restauran berada di pinggir sungai Chao Phraya. Kita dapat melihat jembatan Rama 8 dari dekat. Makan malam dengan keluarga di tempat ini dijamin mengesankan karena selain berada di area terbuka di pinggir sungai Chao Phraya, kita dapat melihat jembatan Rama 8 yang dihiasi lampu-lampu juga berbagai macam Dinner Cruise yang melintasi area tersebut. Selain restauran, tempat ini juga ada Dinner Cruise nya, nama cruise-nya “SONG FANG KLONG Dinner Cruise”. Untuk yang ingin Dinner di restaurant ini maupun Dinner Cruise sebaiknya booking terlebih dahulu sehari sebelumnya dan bisa request minta table yg berada di pinggir dan dekat jembatan ke Cruise karena untuk restaurantnya selalu ramai dengan pengunjung.
Untuk harga makan di Restauran adalah harga Standard kita makan di restauran Jakarta berasama keluarga seperti Rice bowl Restaurant / Red Bean Restaurant / dll.
Untuk Dinner Cruise-nya harga per orang adalah BHT 1.200 (kisaran Rp.300-400 ribu).
Alamat Khinlom Chom Sa Phan Restaurant :
11/6 Samsan Soi 3. Samsan Road, Watsampraya, Phranakorn, Bangkok 10200 Thailand
Tel. +66 (0) 2 628 8382-3
Website : www.khinlomchomsaphan.com
Open Hour : 10.00 am – 01.00 am


Sate sosis, dll


Selain restaurant besar, banyak juga tempat-tempat yang menjual makanan sepanjang jalan, berbagai macam makanan bisa di dapat disana. Yang paling banyak ditemui adalah gerobak yang menjual sosis di sate/ayam/kerang/juhi/dll yg nantinya di bakar. Harganya berkisar BHT 10 – 30.
Minuman juga banyak di jual disana, terutama kalau kita suka minuman Thai Tea...itu banyak dijual di sepanjang jalan. Harganya berkisar BHT 17 -20 (tergantung ukuran gelasnya yg kita inginkan).

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus