Sabtu, 28 April 2018

LOMBOK, GILI TRAWANGAN, NUSA PENIDA & BALI

LIBURAN KE 4 PULAU Part 3 (LOMBOK, GILI TRAWANGAN, NUSA PENIDA & BALI)

Part 3 - NUSA PENIDA

Setelah menikmati suasana di Gili Trawangan, kami menuju Pulau Dewata Bali dengan menggunakan kapal cepat "Eka Jaya Fast Boat". Kami menempuh perjalanan -/+ 2 jam hingga tiba di dermaga Padangbai. Kami sampai sudah menjelang malam. Sebelum ke Villa tempat kami menginap, makan malam dulu di Jimbaran. Kami di drop oleh Shuttle dari Eka Jaya Fast Boat yang menuju Jimbaran.

Makan malam di Jimbaran

Keesokan hari kami sekeluarga memiliki 2 rute yang berbeda. Saya dan anak-anak (ber 3) akan melakukan perjalanan ke Nusa Penida. Anak-anak kepingin snorkling. Sedangkan adik saya dan orang tua akan ke Pasar Sukowati dan Pura Tirtha Empul.

Perjalanan ke Nusa Penida menggunakan kapal  Bora-Bora yang berangkat dari Pantai Sanur jam 8.00. Perjalanan menggunakan kapal boat sekitar -/+ 2 jam. Sampai di Nusa Penida saya dan anak-anak sdh di jemput supir yang sdh di booking sebelumnya yang akan mengantar kami ke spot yang sedang Hits saat ini yaitu "Broken Beach" dan "Angel's Billabong". Setelah itu baru snorkling ke 2 spot, sebelum kami kembali ke Sanur yang jadwalnya jam 3 sore.

Perjalanan dari kota Nusa Penida sangat lancar karena jalan aspal yang bagus, hingga sampai pada pinggiran kota jalan menuju tempat wisata yang akan dikunjungi mulai berbatu sehingga sampai di lokasi agak cukup lama.

Boat menuju Nusa Penida

Jalan yang mulai berbatu

Tapi perjalanan yang cukup lama terbayarkan dengan pemandangan yang luar biasa. Anak-anak juga mengagumi tempat yang cantik ini.
"Broken Beach"

Pemandangan "Broken Beach" dari atas karang yang bolong

Menyaksikan kawanan lumba-lumba dari atas tebing

Dari lokasi "Broken Beach" utk menuju "Angel's Billabong" jaraknya cukup dekat, hanya dengan berjalan kaki 100-200 meter saja.

Jalan setapak menuju :Angel's Billabong"

Mendekati Lokasi melalui jalan yang merupakan karang yang lumayan tajam kalau tidak hati-hati. Tidak disarankan untuk membawa anak kecil/balita.

Pemandangan Angel's Billabong yang yang cantik. Banyak wisatawan yang turun dengan memanjat karang. Saya sendiri melarang anak-anak untuk turun karena karang cukup berbahaya (tidak memadai/tdk ada tangga) selain itu air belum benar-benar surut (belum terlalu siang) karena masih ada ombak yang cukup kuat sesekali masuk ke ceruk. Apabila ada ada ombak orang bisa terseret arus. Dan supir kami juga melarang anak-anak utk turun, kecuali sudah surut airnya yaitu sekitar jam 1-2 siang.

Setelah puas melihat keindahan alam, kami lanjut untuk melakukan snorkling dengan baot yang sdh kami pesan...lagi-lagi privat ya...hehehe...biar anak-anak puas dan menikmati liburan sekolahnya. sekalian refreshing untuk mamanya.

di kapal siap bersnokling ria

Spot pertama di pinggiran pulau yang banyak ikan kecil  warna warni dan cantik-cantik. Anak-anak betah bermain disini. lautnya tdk terlalu dalam.

Spot ke 2 di lokasi ikan baronang raksasa..kedalaman lautnya skitar 5 m...Kebetulan kami berenang di dekat lokasi Kapal Cruise QuickSilver. Sehingga ikan dipancing oleh petugas kapal untuk memberi makan ikan. Lokasi dijaga dan ikan tidak ganas.

Kapal QuickSilver yang berkeliling memberi makan ikan

berenang di dekat Dek QuickSilver

Didalam perjalanan pulang menuju demaga, kami melewati pohon-pohon yang berbuah tp tidak tahu namanya apa, begitu juga supir yang merupakan penduduk asli disana. Buah yang kami liat ada yang bisa dimakan ada yang tidak menurut supir. sehingga kami mampir di pinggir jalan untuk mengambil buah tersebut karena penasaran.

Buah ini wangi

Seperti buah klengkeng, tapi menurut supir tidak bisa dimakan. Yang ada ke dua buah tersebut hanya untuk dilihat karena penasaran.

Saat tiba di pantai Sanur sore hari