Sabtu, 03 Juli 2010

TAMAN SAFARI INDONESIA

Rusa
Trenggiling
Rusa



Liburan sekolah telah tiba. Tempat rekreasi yang layak dikunjungi adalah Taman Safari Indonesia. Di sana anak-anak bisa bermain dan belajar mengenal berbagai macam binatang. Lokasi Taman Safari berada di daerah Cisarua, Puncak. Bagi yang membawa kendaraan sendiri dapat lebih leluasa berhenti untuk melihat/mengamati berbagai macam binatangdi lokasi yang kita lewati, bagi yang menggunakan kendaraan umum, jangan khawatir karena dari jalan raya Cisarua ada angkutan umum yang menuju pintu gerbang Taman Safari Indonesia dan dapat membeli tiket angkutan khusus kawasan Taman Safari yang dapat dibeli di kantor Taman Safari ( harga tiket +/- Rp.15.000,- perorang).

Jerapah
Harimau



Pada musim liburan ini, Taman Safari buka mulai jam 08.00. kalau hari biasa buka jam 09.00. Tiket masuk Taman Safari :
1. Dewasa Rp.75.000,- perorang.
2. Anak-anak Rp.60.000,- perorang.
3. Untuk kendaraan motor Rp. 5.000,-
4. Untuk kendaraan roda 4 Rp. 15.000,-
5. Untuk kendaraan roda 6 Rp.20.000,-
Jika menggunakan kartu debit BNI mendapatkan discount sebesar 15%.

Bagi yang membawa kendaraan sendiri dan ingin berhenti dan memberi makan binatang di lokasi satwa (zebra, ilama, dll) dapat membeli wortel untuk diberikan pada hewan-hewan tersebut. Wortel dapat dibeli di sepanjang jalan dari simpang Cisarua menuju pintu masuk Taman Safari.

Setelah berkeliling lokasi satwa, kita dapat berhenti di area rekreasi. Disana kita dapat melihat atraksi hewan gratis/free. Atraksi hewan yang digelar adalah : atraksi gajah, aneka satwa, singa macan, singa laut, burung pemangsa, lumba-lumba, balairung dan wild-wild west.


Foto dengan Macan Putih


Foto dengan Macan Tutul

Selain itu ada baby zoo, dimana kita bisa berfoto bersama bayi hewan yang jinak. Tiket untuk foto 1 orang adalah Rp.10.000,- dengan mengunakan kamera kita sendiri. Ada juga yang diperbolehkan foto rame-rame (misalnya dengan anak macan tutul), difoto oleh pihak Taman Safari, maksimum 5 orang, dengan membeli tiket foto 1 buah seharga Rp.10.000,- dan menebus foto langsung jadi tersebut dengan harga Rp.35.000,- untuk 1 buah foto.


Naik Gajah


Naik Onta

Jika anak-anak ingin naik gajah hingga lokasi beruang madu, dapat membeli tiket dengan harga Rp.100.000,-, dapat dinaiki oleh 2 orang. Untuk anak-anak tinggi minimum 1 meter. Ada juga menunggang Onta dan Kuda Poni. Tiket untuk Onta ataupun Kuda Poni adalah Rp.10.000,- perorang, melewati depan baby zoo (lingkaran kecil). Untuk anak-anak dengan umur 5 th kebawah, naik onta maupun Kuda Poni sudah membuatnya sangat senang, tapi bagi anak-anak berumur diatas 5 tahun disarankan naik gajah karena membuat mereka senang.

Di sebelah baby zoo, tedapat lokasi Birds Aviary, yang berbagai jenis burung, seperti burung kakak tua, burung cendrawasih, burung hantu, angsa, burung bangau, dsb.

Burung Cendrawasih
Angsa

Burung Bangau

Arena rekreasi juga menyediakan wahana permainan untuk keluarga, seperti kolam renang, cable car (kereta gantung) sepeda air, jet coaster, sepeda layang, mini train, dll.

Setelah selesai menonton pertunjukkan lumba-lumba, bagi anak2 yang ingin difoto sambil dicium lumba-lumba dapat membeli tiket seharga Rp.10.000,- perorang diakhir acara.


Dicium Lumba-Lumba


Seharian kita dapat bermain di Taman Safari dan anak-anak juga puas dengan liburannya. Jangan lupa bawa camilan,makanan maupun minuman yang cukup untuk anak-anak, walaupun disana banyak tempat yang menjual makanan/restauran, karena tidak semua anak cocok dengan makanan yang disediakan oleh restauran. Dan juga jangan ketinggalan baju ganti anak, jika mereka bermain dan berkeringat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar