Selasa, 10 Juli 2018

GOLD COAST - AUSTRALIA

Part 2 - Gold Coast

Note : $ (dalam dollar Australia / AUD)
Selanjutnya adalah perjalanan dari Brisbane menuju Gold Coast menggunakan kereta. Kami naik kereta dari Roma Street Station. Harga tiket untuk kami ber 4 adalah $60.50 (sdh termasuk bus di Gold Coast).
Penampakan ruang tunggu kereta yang bersih

Masih menunggu jadwal kereta berikutnya datang

South Brisbane - South Bank - Park Road - Alfandi - Leganies - Beenleigh - Ormeau - Coomera - Helensvale - Nerang - Robina - Varsity Lakes

Ini nama stasiun yang akan dilewati/berhenti saat menuju Gold Coast. Dan rencana kami akan turun di stasiun Nerang karena sebelumnya kami menanyakan ke pihak hotel dan disarankan turun di stasiun Nerang karena jarak menuju tempat kami menginap tidak terlalu jauh. Perjalanan menempuh waktu sekitar 1,5 jam. Setelah sampai stasiun Nerang kami keluar dan mudah untuk menemukan lokasi bus yang akan ke arah Surfer Paradise. Kami menginap di  GCHR Chevron Renaissance. Kami turun di halte terakhir bus, pas di depan pintu masuk put put golf  (gambar di bawah yg ada 3 tiang warna warni). Dari halte menuju GCHR Chevron Renaissance sekitar 250 m berjalan kaki.

Pemandangan pada malam hari dari lantai 36 GCHR Chevron Renaissance. Setelah menaruh koper kami menuju pantai Surfer Paradise. Bertepatan saat itu minggu malam maka ada bazar di sepanjang pantai. Disana banyak tenda-tenda yang menjual makanan maupun pernak-pernik. Meja & kursi yang ada di pinggir pantai banyak yg menggunakannya utk makanan yang mereka beli. Bahkan bisa barbequan. Di sepanjang pantai Surfer Paradise, toilet juga mudah dicari.😁

Pemandangan matahari terbit pagi hari dari arah laut. Biarpun lagi musim dingin tetap nekat keluar ke balkon demi medapatkan pemandangan yang cantik ini.

Sunrise yang mulai menampakkan dirinya.

Pantulan sunrise pada gedung tinggi di Surfer Paradise membuat penampakannya wahhh..
Matahari mulai tinggi

Penampakan gedung tinggi dan surfer paradise dari lantai 36

Mengabadikan moment pagi hari dengan pemandangan yang keren 😍😘

Pemandangan sekitar surfer paradise pada pagi hari

Foto dulu di Surfer Paradise Beach supaya afdol...😁😁

Foto di patung "Karobi" yang merupakan icon dari acara olah raga yang belum lama berlangsung disana (XXI Commonwealth Games).

Icon lain yang ada di pinggir pantai bentuknya seperti bintang.

Menikmati pemandangan dan udara pantai di pagi hari.

Setelah puas melihat-lihat pantai Surfer Paradise, kami melanjutkan perjalanan menuju "Warner Bross Movie World". Kami menggunakan Tram (TRANSLink), naik dari Cavil Avenue Station yg lokasi tdk jauh dari tempat kami menginap maupun dari pantai. Kami menuju Helensvale (permberhentian terakhir Tram). Perjalanan sekitar 30 menit. Dan melajutkan dengan bus no TX7 Yang berhenti di halte Warner Bross Movie World.
Harga tiket Tram Gold Coast (termasuk bus) untuk turis dan berlaku untuk 1 hari (sampai jam 12.00 malam) harganya $10. Bisa juga beli tiket single, tapi kalau untuk perjalanan agak jauh dan bolah balik jatuhnya jadi mahal.

"Warner Bross Movie World" isinya Jet Coaster semua. Itu penampakan jet coaster yang paling tinggi. Untuk tiket masuk Them Park sebaiknya beli tiket di agen penjualan tiket yang ada disekitar Surfer Paradise karena harganya lebih murah.
Harga di agen : $89 utk dewasa dan $79 untuk anak-anak.
Sedangkan beli tiket langsung di Theme Park : $99 utk dewasa dan $89 untuk anak-anak.

Berhubung pas dilihat kebanyakan permainannya sebagian besar roller Coaster maka ibu saya, adik saya dan anak saya tdk mau masuk dan main. Masa cuma saya sendiri yah yang masuk. Akhirnya biar afdol foto dulu di depan pintu masuk Warner Bross Movie World sebelum kembali untuk jalan-jalan disekitar surfer paradise.

Menunggu bus berikutnya datang, kami berfoto di kursi tunggu halte.

Saat melihat-lihat anak minta naik Aquaduck (Safaris Land and Water Cruise Adventure). Akhirnya diputuskan naik Aquaduck. Tour berlangsung selama 1 jam. Sedangkan harha tiketnya : $38 utk dewasa, $30 utk anak-anak (usia 4-16 th), $34 utk usia senior dan $120 utk family (2 dewasa, 2 anak).

Selain menjelaskan tentang kota Gold Coast, anak-anak dikasih kesempatan mengemudikan Aquaduck secara bergantian dan mendapatkan kenang-kenangan seperti sertifikat. Yang pasti anak-anak senang dan semangat.

Setelah keliling-keliling dan mandi, kami makan malam di Hanlan's Restaurant yang tempatnya berada di lantai 2 Hotel Novotel Surfer Paradise. Beberapa meter dari Hard Rock Surfer Paradise. Menu makanannya ada Buffet dengan menu andalannya sea food. Mmmmmm yummy....πŸ˜‚

Menu buffet all you can eat. Sea food segar dan berbagai makanan lainnya. Selain seafoodnya, saya suka banget dengan sup cream jamur dan bistik dagingnya.

Desert khas Australia juga ada, tapi saya kok gak begitu suka ya...

Pagi berikutnya jalan-jalan di pantai. Tower life guardnya yg berwarna kuning.

Pasir pantai dibersihkan dengan mobil pembersih yang berkeliling. (Sayangnya saya lupa fotonya😁).

Foto dulu di papan surfer yang ada tulisan "Gold Coast 2018" yg menandakan kapan saya kesana...πŸ˜„πŸ˜„

Banyak burung di pantai sampai ibu saya senang banget ngeliatnya. Apalagi bisa di dekati dan burungnya bersih.

Foto dulu di Hard Rock Surfer Paradise. Sekalian menyempatkan nyari titipan kaos Hard Rock.

Siang harinya kami siap-siap untuk ke bandara karena kami akan melanjutakan pejalanan menuju Sydney dengan menggunakan pesawat "Virgin Air".

Kami membeli single tiket tram+bus ke airport. Harga single tiket $5.70/orang. Kami naik Tram menuju Broadbeach South Station (pemberhentian terakhir) lalu melanjutkan menggunakan bus no 777 ke bandara.