Selasa, 10 Juli 2018

SYDNEY - AUSTRALIA

Part 3 - Sydney

Note : $ (dalam dollar Australia / AUD)
Setelah menikmati liburan di Gold Coast selama beberapa hari, kami melanjutkan liburan menuju Sydney. Kami menggunakan pesawat "Virgin Air" untuk menuju Sydney. Di bandara kita check-in dan ngurus bagasi sendiri. Di Jakarta saya liat sudah  mulai ada mesin check-in dan mesin utk pengurusan bagasi...serba self service dehhh..
Mesin utk check-in (mengeluarkan boarding tiket dan no bagasi). Utk bagasi agar di timbang dulu ya agar tdk kelebihan berat. Ada disediakan timbangan untuk bagasi di bandara. Jangan lupa pada saat check-in dimasukkan data berapa jumlah bagasi. Boarding tiket dan stiker barcode bagasi keluar bersamaan.

Memasukkan bagasi yg sudah di tempel stiker barcode. Perhatikan penempatan stiker barcode nya agar mudah di scan.

Bandara Gold Coast sore hari sebelum pesawat take off.

Suasana Sydney pada pagi hari.

Stasiun Central Sydney

Setelah mengecek jadwal kereta ke Katoomba untuk keesokan hari. Kami membeli kartu kereta Opal (bisa digunakan utk kereta, bus, ferry dan tram) dengan harga AU$ 20/ kartu.

Setelah itu kami keliling Sydney dengan menggunakan bus hop hop.
 Pertama kami mengambil Red Route yang rutenya :
21. Barangaroo
22. Sydney Harbour Bridge
23. The Rocks

Berhubung kami dari Central Statiom maka kami naik dari pemberhentian no 12. Untuk Bus Hop Hop Sydney mulai jam 08.30 dan bus terakhir jam 17.00. Untuk harga :

Berhubung Power House Museum dan Chinese Garden berada di belakang apartement kami menginap maka kami langsung menuju Sydney Harbour Bridge.
Duduk diatas bus hop hop...walaupun musim dingin tidak menghalangi kami menikmati pemandangan.

Sydney Harbour Bridge

Menunggu bus selanjutnya utk menuju destinasi berikutnya.

Sydney Opera dari Sydney Harbour Bridge

Rute selanjutnya adalah Sydney Opera
Sydney Harbour Bridge dari lokasi Sydney Opera

Sydney Opera

Selanjutnya kami mengejar pindah ke Blue Route karena tujuan kami adalah Bondi Beach. Rutenya :
1. Central Station
10. Double Bay

Bondi Beach

Bondi Beach menjelang malam hari

Keesokan paginya kami siap-siap menuju Katoomba. Rencana kami mengambil jadwal kereta pertama namun karena ada keterlambatan sedikit akhirnya kami naik kereta ke 2 yg waktunya cuma berbeda 15 menit dari jadwal pertama.
Dalam kereta menuju Katoomba. Waktu tempuh menuju Katoomba +/- 2jam.

Pemandangan Blue Mountains dan The Three Sisters
Foto dulu dengan latar Blue Mountains
The Three Sisters
Take a foto : Mom dan daughter..like The Three Sisters 😁
Naik Scenic Skyway dapat melihat pemadangan di bawah melalui kaca di bawah kita.
Setelah mencoba Scenic Railway kami berjalan di Scenic Walkway sambil melihat-lihat sekitar bukit.

Menyempatkan mampir di Blue Mountain Chocolate Company. Kuliner wajib.... Yang pasti ini recomended banget menurut saya dan wajib mampir. Kelihatannya sih biasa saja...emang sih harga coklatnya agak mahal karena hand made.

Icip-icip Cheese Cake dan Hot Chocolate...saya pesan Blue Berry dan Caramel Cheese cake nya.  mmmmmm luar biasa utk Caramel Cheese Cake nya..saya suka banget. Hot Chocolatenya oke banget..ibu dan anak saya juga suka banget.

Sebelum kami kembali ke Sydney menyempatkan mampir di The Gingerbread House untuk mencicipi teh di sore hari.
Pintu masuk The Gingerbread House ala ala buku cerita anak yang pernah saya baca😘😘

Suasana dan pernik dan coklat yang ada di The Gingerbread House

Icip icip black current tea dan ginger tea

Tapi jangan ikutin rute saya yg terbalik ini ya...karena kesorean bus sudah tdk ada jadi kami kembali ke stasiun dengan berjalan kaki.

The Gingerbread House berada pada rute awal pemberhentian menuju Scenic World.

Malam harinya kami lanjut jalan menuju Darling Harbour dengan berjalan kaki karena tidak jauh dari apartement tempat kami menginap.

Suasana malam hari di Darling Horbour

Keesokan harinya kami jalan-jalan menuju Hyde Park.

Mampir di gereja Katedral yang lokasinya di sebrang Hyde Park

Di tengah taman "Hyde Park"
Pemandangan pertokoan branded di Sydney & Sydney Tower dari Hyde Park.