Minggu, 04 Juli 2010

Pantai Anyer


Marbella Hotel



Liburan setelah mengunjungi Taman Safari Indonesia dan Kawah Putih, berlanjut dengan pergi ke pantai di daerah Anyer. Bila menggunakan kendaraan pribadi dari arah Jakarta menuju tol ke arah Merak, keluar di pintu tol Cilegon Barat. Dari sana menuju arah Anyer/Carita melewati Kawasan Industri Krakatau Steel +/- 17 km. Kalau Carita jaraknya dari pintu tol +/- 53 km.

Bagi yang membawa anak-anak lebih disarankan berlibur di daerah Anyer, karena memiliki pantai berpasir dan anak-anak bisa berenang di pantai. Untuk pantai di daearah Carita merupakan pantai karang, dimana kita tidak bisa berenang di pinggir pantai.

Untuk penginapan di daerah Anyer yang memiliki pantai dengan pasir yang bisa digunakan untuk berenang antara lain : Jayakarta Hotel Resort, Marbella Hotel, Nuansa Bali Hotel dan Patra Anyer Beach Resort.




Untuk high season/weekend biasanya hotel tersebut diatas sudah full booking, kalau datang mendadak jangan harap mendapatkan tempat. Untuk Jayakarta Hotel, mereka bilang kalau kita ingin mendapatkan tempat booking minimal 1 bulan sebelumnya. Begitu juga dengan Marbella Hotel, jauh-jauh hari harus di booking terutama high season/weekend.
Selain kolam renang hotel yang bisa digunakan, untuk permainan pantai yang bisa kita sewa disepanjang pantai adalah papan seluncur yang bisa disewa dengan harga Rp.10.000,-, Jet Ski dengan kapasitas 2 orang harga sewanya Rp.150.000,- untuk 15 menit, untuk banana boat dengan kapasitas 5-6 orang harga sewanya Rp.150.000,- untuk 15 menit. Jika ditawarkan perorang untuk banana boat biasanya perorangnya dikenakan Rp.30.000,-. Untuk parasailing biayanya +/-Rp.185.000,- utk 15 menit terbang menggunakan parasut dan ditarik oleh boat. Untuk ATV di pinggiran pantai harga sewanya Rp.50.000,- dengan kapasitas 2 orang untuk 15 menit.


Banana Boat



Banana Boat

Untuk keluarga yang ingin duduk di pinggir pantai sambil mengawasi keluarganya dapat menyewa tikar dengan harga Rp.10.000,-. Mau dipijit juga ada...harga pijit Rp.10.000,- selama 15 menit, tapi saya tidak saranin ya...karena bisa jadi itu asal pijit saja...bukannya enak badan kita setelahnya malah bisa merasa sakit karena mijitnya asal tekan saja yang penting dengan tenaga...hehehe....

Di sepanjang pantai selain permainan, banyak juga pedagang yang menawarkan makanan. Yang paling banyak di tawarkan adalah emping (baik yang matang maupun yang mentah), ikan asin (jambal, gabus taupun mini baronang), otak-otak, air kelapa (harga per buah Rp.5.000,-) sampai dengan udang segar maupun mini lobster yang dapat dibeli lalu di masakin oleh mereka, tinggal kita membeli nasinya Rp.3.000,-/per porsi. Untuk udang biasanya mereka buka harga Rp.60.000,-/kg dan mini lobster Rp.85.000,-/kg. Tapi itu kita bisa tawar tergantung pintar-pintarnya nawar...

Jadi liburan kali ini benar-benar dinikmati, selain anak-anak yang bermain dipantai, para ibu juga bisa berbelanja. Dan informasi ini mungkin bisa bermanfaat bagi yang mem bacanya.

4 komentar:

  1. - Let's go!!! Jadi ya Agustus kita berangkat :)

    BalasHapus
  2. kayaknya gak jadi deh...krn bnyk acara dan pertimbangannya...

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. http://jetskisportanyerbanten.blogspot.co.id/2014/03/sewa-jetskibanana-boatmotor-atv-atau.html

    Apabila anda berminat layanan kami,silahkan hubungi :
    Contact person
    Ibnu Hadi. 081906041231

    BalasHapus