Senin, 26 Juni 2023

Busan Part 2 - Korea Selatan


Di Busan kami juga menyempatkan mampir ke Premium Outlet di Korea. Kami akan mampir ke Shinsegae Busan Premium Outlet.

Shinsegae Busan Premium Outlet 

Lokasi outlet berada di pinggiran kota Busan. Kami naik kereta menuju Jwacheon Station, lalu naik Bus turun di halte depan Outlet.
Sebaiknya sebelum naik Bus menanyakan ke supirnya apa lewat outlet karena ada yang tidak lewat. Disini kota kecil di pinggir Busan jadi tidak terlalu ramai.
Shinsegae Busan Premium Outlet dilihat dari arah jalan masuk

Area tengah / Main Gate Outlet

Pertokoan yang ada di Shinsegae Busan

Premium Outlet sama dengan yang saya kunjungi di Milan. Cuma disini kebanyakan Premium Brand yang di jual. Untuk Internasional Brand yang ada disini hanya ada : Coach, Salvator Foregamo, Michael Kors, Tommy Higerfild, Levis, Adidas, dan beberapa merek lagi.. disini juga ada Toko yang menjual brand Balanciaga & Gucci baru dan yang secondnya.

Gwangalli Beach

Setelah liat-liat Shinsegae Busan Premium Outlet, pulangnya kami mampir ke Gwangalli Beach. Dari pantai terlihat jembatan flyover Gwangandaegyo yang membentang di lautan.
Pantai Gwangalli
Pertigaan Pantai Gwangalli
Jalan-jalan di Pantai

Di area Pantai Gwangalli sangat populer sebagai tempat rekreasi warga setempat. Banyak warga yang membawa jalan-jalan hewan piaraannya ataupun bersepeda pada sore hari. Selain itu ada juga permainan air.  Di pinggir pantai banyak terdapat restaurant dan coffee shop. 
Di pinggir pantai banyak terdapat restaurant dan coffee shop. 
Berhubung sudah mau memasuki jam makan malam kami mencoba mencicipi makanan di restauran yang berada di pertigaan jalan (di lantai 2) yaitu restauran "Pear King" yang specialis menyajikan Kalguksu. 
Kami pesan Kalguksu dan Kimbab. Rasanya enak dan nikmat. Selain itu harganya juga gak terlalu mahal. Untuk Kalguksu nya sendiri per porsi KRW 8.000 (ukurannya cukup besar dan sudah ada dumplingnya, selain itu sidenya diberikan kimchi dan 3 potong kimbab). Sebagai tambahan kami pesan juga kimbab yang large harga KRW 6.000 per porsi.
Kalau duduknya dekat jendela bisa mendapatkan pemandangan yang cantik.


Magnate Cafe

Setelah kenyang, sebelum kembali ke Hotel kami mampir ke Magnate Cafe. Cafe punya papa nya Jimin-BTS yang lagi hits. Kami naik Bus yang langsung turun di halte dekat cafe.

Pintu depan Cafe
Bagian dalam Cafe yang cozy. 
Pada saat kami datang untungnya tidak ramai jadi kami bebas memilih tempat duduk. Untuk pastry nya sendiri sudah banyak yang habis. Jadinya kami cuma pesan minum, cake dan walnut pie (untuk dibawa).
Walnut Pie. Rasanya enak dan bisa dimakan 2-3 orang.

Di cafe ini minuman dan kuenya enak-enak, gak nyersel datang kesini. Jujur kelihatannya harga disini mahal padahal setelah kita ke cafe lain harga kue atau minuman nya lebih mahal dari disini. Kue walnut pie KRW 9.000 dam minum kisaran KRW 6.000 - 7.000.
Selain itu di cafe ini nyaman untuk ngobrol santai.
Pajangan cafe lukisan wajah Jimin
Buku yang berisikan tulisan para Army untuk BTS
Meja yang berisikan penghargaan untuk Jimin-BTS maupun merchandise yang dijual di cafe ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar