Rabu, 28 Juni 2023

Busan Part 4 - Korea Selatan

Cuaca di Busan sering gerimis. Jadi kalau jalan harus siap dengan jas hujan ataupun payung. Padahal di Korea sedang musim summer. 

Sebelum kami menuju kota berikutnya, Daegu..kami mampir dulu ke Gamcheon Culture Village.. gak afdol kalau gak mampir kesini walaupun cuaca pagi hari gerimis.

Gamcheon Culture Village

Dari hotel kami agak jalan ke halte bus untuk Naik bus no 2 atau 2-2 yang langsung ke Gamcheon.  Bus nya agak kecil ukuran mobil Elf karena jalanan menuju Gamcheon agak kecil dan menanjak.
Dari pemberhentian bus kami harusnya langsung belok ke jalanan untuk turis, tapi kami jalan ke arah Information Center yang lokasinya agak turunan tajam.
Tourist Information
Jalan yang di gunakan Turis 
Petugas informasi menyarankan kami melalui jalur Turis yang tidak berat/melelahkan. 
Kalau melalui jalan warga yang menurun tajam, medan jalannya sangat melelahkan karena banyak tanjakan/turunan tajam.
Pemandangan perumahan warga yang berwarna warni dari atas bukit.
Tidak lupa berfoto dengan Patung Little Prince yang terkenal itu,  pemandangannya sangat luar biasa. Walaupun harus antri bersamaan dengan rombongan tour untuk bisa foto, tapi antriannya tertib.
Disini juga ada muralnya Jungkook & Jimin BTS.

Sebelum kami pergi dari Gamcheon, kami mampir untuk membuat Flip Book Phothography. Kita dapat membutanya dengan membayar KRW 10.000
Contoh konsep Flip Book yang bisa dijadikan referensi
Flip Book yang sudah jadi
IG : flipbookstudio
Sebelum balik ke hotel untuk ambil koper kami mampir dulu di restauran "153 Gupo Noodles" di sekitaran area BIFF Square.
Kami mencoba rice bowl nya yaitu Vegetable Bibimbab, Rice with Meat on Top of Dried Fire dan Dried Fired Squid Rice. Untuk harga sekitar KRW 7.000 - 8.000 per porsi (blm termasuk tax).
Selesai makan, kami jalan menuju hotel melewati restauran tenda yang pernah masuh dalam acara TV lokal..kami beli gorengan ubi untuk di jalan.
mendekati hotel kami beli Hotteok (호떡)
Kue Koin yang isinya keju mozarella melted
ketemu juga restauran Indonesia yang menyajikan makanan Indonesia. Berhubung kami sudah makan jadi cuma foto saja.
Terakhir kami ke mampir ke area Jagalchi Market yaitu pasar ikan. Kami tidak sampai masuk pasarnya. Kami melihat-lihat sekitar restauran seafood saja.

O iya jangan lupa cicipin kue kenari ini ya...tokonya selalu ramai dan cepat habis.
 Kebetulan tokonya di samping hotel dekat area BFF Street 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar